cara menghilangkan komedo di hidung secara alami

cara menghilangkan komedo di hidung secara alami

Cara Menghilangkan Komedo - Anda merasa terganggu dengan adanya komedo di hidung? inilah tips yang tepat untuk anda praktekan di rumah, Begitu banyak manfaat yang kita dapatkan dari bahan-bahan alami disekitar kita. Selain cara menghilangkan komedo secara alami ini pun dapat mencegah datangnya komedo dan yang lebih baik adalah bahan-bahan alami tersebut tidak meninggalkan efek samping pada wajah Anda.

pusatmu - Cara menghilangkan komedo sebenarnya sangat muda karena Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.


1. Biasakan sobat selalu bergaya hidup sehat dan usahakan untuk cukup gizi
Gaya hidup sehat sangat penting sekali untuk sobat terapkan dalam keseharian sobat, karena apa ? karena ternyata hidup sehat bisa mengurangi jumlah komedo di wajah sobat yang tampan dan cantik itu. Jadi, berusahalah untuk selalu hidup sehat. Gizi yang cukup ternyata mampu mengurangi komedo juga. Kesimpulannya hiduplah sehat dan cukupkan gizi, istirahatlah yang cukup dan perhatikan asupan gizi sobat.

2. Es Batu
Es batu ternyata bisa juga untuk mengatasi komedo ? percayalah, es batu ternyata tidak hanya digunakan untuk membuat es jeruk, es teh dan minuman lainnya ya hehe. Iya, ternyata es batu selain fungsinya juga bisa menurunkan suhu yang panas alias menyegarkan, ternyata bisa juga untuk mengatasi komedo. Lho bagaimana caranya ? caranya, sobat cukup mengusapkan es batu di sekitar area wajah sobat yang berkomedo, usapkan kira-kira 10 menit sudah cukup. Silahkan segera dipraktekkan. Tunggu apalagi?

3. Putih telur
Telur ternyata banyak fungsinya juga ya, selain sangat digemari sebagai lauk ketika kita makan, untuk bahan pokok pembuatan berbagai macam makanan dan berbagai macam fungsi lainnya, ternyata telur bisa juga digunakan untuk mengatasi komedo yang mengganggu. Dalam hal ini, putih telurnya saja yang digunakan untuk mengatasi komedo. Caranya adalah, sobat tinggal mencampurkan putih telur dengan 1 sendok teh madu. Setelah sobat yakin sudah benar-benar tercampur merata, saatnya sobat usapkan campuran putih telur dan teh madu tadi ke wajah sobat masing-masing. Setelah itu, sobat tunggu saja sampai benar-benar kering. Dan langkah terakhir adalah sobat bilas wajah sobat dengan air hangat. Untuk cara ini, sebaiknya sobat terapkan / lakukan sebelum sobat beranjak tidur.

4. Kulit Jeruk
Jeruk selain segar untuk dimakan, ternyata juga bermanfaat untuk mengatasi komedo juga lho. Caranya seperti apa ? gampang kok, caranya adalah sobat tinggal menambahkan sedikit air ke kulit jeruk tadi, setelah itu, sobat tempelkan saja di bagian wajah sobat yang berkomedo dengan durasi penempelan adalah satu malam penuh.

5. Jagalah kebersihan wajah sobat
Komedo akan sangat mudah sekali muncul di wajah sobat, jika wajah sobat kotor dan berminyak. Jadi, rajinlah merawat wajah sobat agar senantiasa bersih. Untuk mengatasi wajah yang berminyak, pergunakanlah produk pembersih wajah yang cocok untuk kulit berminyak yang ampuh mengurangi kadar minyak di wajah sobat. Silahkan cari dan dipilih sendiri produk pembersih wajahnya.

6. Lidah buaya
Komedo ternyata bisa juga diatasi dengan lidah buaya. Bagaimana caranya ? jadi sobat tinggal mematahkan batang lidah buayanya, setelah itu sobat cukup mengoleskan lendir yang ada pada batang lidah buaya tadi ke bagian wajah sobat yang berkomedo. Mudah kan? jadi tunggu apalagi ? silahkan dipraktekkan secepatnya !

7. Air putih
Air putih memang ampuh dan banyak sekali manfaatnya. Usahakan sobat selalu kontinyu untuk meminum air putih dalam jumlah yang banyak ( minimal 8 gelas sehari kan?). Tidak ada salahnya kan jika sobat minum air putih lebih dari 8 gelas dalam sehari? justru lebih banyak lebih bagus. Rasakan perbedaanya setelah sobat banyak minum air putih dan sebelum sobat banyak minum air putih. Air putih mampu melancarkan pencernaan sobat dan membuat wajah sobat yang cantik dan tampan itu menjadi lebih bersih dan halus. Segera terapkan dalam keseharian sobat, tunggu apalagi?

8. Facial secara teratur
Cara terakhir namun bisa dikatakan cara paling ampuh untuk mengatasi komedo. Silahkan sobat usahakan melakukan facial secara teratur dan berkala. Facial akan membuat wajah sobat tetap sehat dan segar selalu. Jadi, segera saja sobat terapkan pada diri sobat masing-masing.


Dari kedelapan tips di atas silahkan sobat praktekkan satu persatu, dan semoga berhasil good luck ^_^
Jika Kamu Suka, Tolong Klik Tombol:
Pemenang MTV Movie Awards 2013



Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://pusatmu.blogspot.com/2013/06/cara-menghilangkan-komedo-di-hidung.html. Terima kasih telah membaca artikel ini.
Judul: cara menghilangkan komedo di hidung secara alami | Ditulis oleh | Rating Blog 5 dari 5
Categories: ,